perpustakaan bergerak

berkreasi sambil berekreasi

Minggu 10 Mei 2009, ada yang beda dari hari minggu sebelumnya, di Taman Bermain Lenteng agung (tepatnya seberang jalan Kampus IISIP). Kalo biasanya para pengunjung yang kebanyakan ber-asal dari sekitar wilayah Lenteng Agung ini hanya bermain dan jajan saja, minggu sore kali ini berbeda dari biasanya, mereka bisa bermain sambil membaca buku yang sengaja di sediakan oleh Sanggar Daun.

Mengambil lokasi di sudut, tepat di samping pintu masuk taman, Perpsustakaan Bergerak Sanggar daun menyediakan buku sebanyak 3 kardus, di dominasi bacaan anak-anak, disediakan pula  novel dan bacaan dewasa lainnya.
Terlihat sangat sederhana, tanpa rak, tak terlihat satupun meja, Perpustakaan yang dibuka pada jam 3 sore ini hanya menggunakan alas berupa terpal, buku-bukunya pun berjejeran bebas, tapi  tetap di kelompokan menurut jenisnya. Meskipun apa adanya, dan hanya beralaskan terpal, ternyata para pengunjung taman sangat antusias dan menyambut baik adanya Perpustakaan di tempat mereka menghabiskan sore pada tiap hari minggu.
Mudah-mudahan kedepannya Perpustakaan Bergerak Ini tidak hanya sekedar menyediakan buku saja, tetapi menjadi sarana berkreasi sambil berekreasi serta mempu menciptakan ruang belajar alternatif, dan pada akhirnya dapat menjembatani bertumbuhnya minat baca di seluruh lapisan masyarakat….





Advertisements

About sanggardaun

komunitas yang concern pada pendidikan, seni dan lingkungan View all posts by sanggardaun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: