Hari Anak nasional 2009

Panggung Latar

dalam rangka Memperintai Hari Anak Nasional 2009

Persiapan sudah begitu matang, rangkaian acara pun satu demi satu di laksanakan penuh semangat dan kegembiraan, Kegiatan yang bertujuan memperingati Hari Anak Nasional 2009 ini juga merupakan Pemberian hiburan dari Sanggar Daun kepada anak2 yang kebetulan dalam masa libur sekolah. kegiatan ini sendiri di mulai pada hari sabtu tanggal 27 Juni 2009, dengan menggelar Nonton Bareng, dilanjutka paginya, tanggal 28 Juni 2009 dengan mengadakan kejuaraan galasin, yang melibatkan anak-anak dari beberapa RT yang berada di sekitaran Sanggar Daun.

Kegiatan kembali dilanjutkan dengan mengadakan Karnaval anak. karnaval ini tidak hanya di ikuti oleh anak-anak sanggar saja. Karnaval di adakan sekitar jam 3 sore pada tanggal 12 Juli 2009. dengan perjalanan mengelilingi kawasan lenteng Agung, acara karnaval ini juga jadi ajang lomba lho, maka tak heran kalo pesertanya berdandan rapi dan penuh kreatifitas, ala pengantin sunat, none belanda, si jampang, seorang kiayi, bahkan ada yang menjadi seorang bintang komedian wanita yang cerewet tapi bersuara kecil, yakni jengkelin.. hehehehehe semangat bgt ya anak2 ini…
Selanjutnya Kegiatan malam puncak yang di nanti2. Panggung Latar kami menyebutnya, meskipun hanya sebatas panggung latar alias di gelar di tanah tetapi acara yang rencananya akan di gelar pada hari sabtu tanggal 25 Juli 2009 ini merupakan tempat dimana anak2 sanggar daun akan menujukan bakat dan kreatifitasnya.
Merupakan suatu kemujuran kalo akhirnya acara ini dapat diceritakan di blog ini, batapa tidak, acara2 yang udah disusun sedemikian rupa, menjadi berantakan dan tak terarah lantaran keadaan cuaca yang kurang bersahabat, siang sebelum acara di gelar, sepanjang hari turun hujan, gerimis, deras, gerimis lagi, begitu seterusnya, memaksa diri untuk tetap optimispun rasanya hanya tinggal cerita. Yang ada hanya bayangan gagalnya acara ini, tak ayal, seluruh bintang tamu yg tadinya bakal mengisi acara langsung dibatalkan….. Mao gimana lagi, emang keadaannya udah kaya gini “ucap salah satu temen meyakinkan”.
Setelah beberapa jam di landa keputus asaan akan gagalnya acara Panggung Latar ini, tanda2 kecerahan mulai tampak, matahari dikit demi sedikit memancarkan sinarnya, langit pun terlihat sumringah, senyum mulai tampak di wajah2 yang tadi sempat lusuh..
Akhirnya sekitar jam 6 sore, seluruh pengurus sanggar sepakat melanjutkan acara, “lanjutkan”. Akhirnya semua bergegas mempersipakan seluruh kebutuhan, yang memang sepanjang hari sebelumnya ga sempet melakukan persiapan. Ambil bambu, masang terpal, mencari kursi, gelar karpet bahkan dekorasi, semuanya di laksanakan secara expressss, secepat kilat yang tadi siang menerjang. Waktu yang ada ga lebih dari 2 jam saja untuk nyeleseiin semuanya, sampai akhirnya acara di mulai sekitar jam 19.45 WIB.
Tampak keceriaan diwajah2 para peserta acara, termasuk pengurus dan anak2 sanggarnya sendiri… akhirnya jadi juga anak2 menujukan aksinya di atas “panggung”. satu persatu mereka menujukan aksinya, di mulai dengan pembacaan puisi, di lajutkan dengan musik pianika, drama, musik akustik dll, sayangnya bintang tamu yang sempat di jajikan, yakni Dongeg, Permainan Yoyo, dan musik anak jalanan, urung di laksanakan, meskipun begitu, hal ini tidak dapat menutupi keceriaan anak2.
Setelah dilihat2, ternyata yang mengahdiri acara ini, bukan cuma anak2 lho, tapi juga ibu2 dan bapak2nya, dan yang lebih membanggakan lagi, ternyata Bpk ketua RW, dan staf-stafnya (wakil, ketua kepemudaan) bahkan Dewan kelurahan, mengahadiri acara ini, dan yang ga pernah absen tentunya Bapak RT kita. bahkan mereka sempet menyampaikan sambutannya di awal acara. Acara Panggung Latar pun selesai sekitar jam 23.00 dan di tutup oleh acara bebas anak2, dengan bernyanyi bersama…
Kebahagian yang ga ternilai, ketika melihat anak2 itu bermain bersama bahagiannya.
sahabat daun I LOVE U all…. kami selalu menanti keceriaan kalian.




Advertisements

About sanggardaun

komunitas yang concern pada pendidikan, seni dan lingkungan View all posts by sanggardaun

One response to “Hari Anak nasional 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: