PAGELARAN MUSIK PEDULI (GEMPA)

PAGELARAN MUSIK & PENGGALNGAN DANA PEDULI GEMPA

Menghapus Air Mata dengan Berbagi
Dipenghujung Bulan Oktober 2009, Kom. Sanggar Daun mengadakan kegiatan Pagelaran Musik dan Penggalangan Dana Peduli (gempa) bertajuk Menghapus Air Mata dengan Berbagi, tujuan diadakannya kegiatan tersebut selain untk membantu para korban bencanan di sumatra, juga sebagai bagian dari proses penyadaran terhadap diri sendiri dan seluruh masyarakat sekitar, merupakan suatu bentuk kegiatan kepedulian, dengan mengekspresikan secara khusus keterlibatan remaja bersama dengan masyarakat dalam menyikapi permasalahan yang tengah di hadapi oleh bangsa Indonesia. Terutama bencana. Kegiatan ini merupakan usaha mengangkat dan menampilkan berbagai ekspresi kesadaraan kepedulian terhadap sesama.

Pagelaran musik yang dimulai sekitar pukul 13.00 dirancang sesederhana mungkin, setting venue-nya dibuat apa adanya, tak ada panggung, tak ada penutup atap, hanya ada wahana mainan anak yang di manfaatkan untuk mendirikan sebuah mini backdrop, alat musik yang digunakan pun hanya bermodalkan gitar, jambe dan sound system seadanya.

Tidak terlihat sentuhan mewah dalam pagelaran yang melibatkan beberapa komunitas ini, sengaja di lakukan agar pesan yang kami sampaikan dapat diterima dengan mudah, yaitu ingin mengajak masyarakat sekitar kawasan Lenteng Agung dan kami Komunitas Sanggar Daun khususnya. ikut bersimpatik atas apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Sumatera. Namun begitu, tidak mengurangi kemeriahan acara ini, terbukti ada beberapa kalangan yang menginginkan acara serupa di gelar dalam waktu dekat serta besarnya animo masyarakat yang menyambut baik acara ini.


Acara yang berlangsung diakhir pekan ini bertempat di kawasan Taman Lenteng Agung yang menampilkan pencinta musik dari berbagai kalangan seperti pelajar, remaja setempat sampai seniman jalanan dan tentunya menyajikan genre yang berbeda seperti pop, balada, reggae dll. Dengan penuh kesadaran mereka menyanyikan beberapa lagu tematik yang membuat suasana pagelaran lebih kental dengan rasa kepedulian. sebagai catatan bahwa semua pengisi acara merupakan sukarelawan, alias ga di bayar.


seketika seuasana menjadi hening dan haru ketika salah satu anak sabahat daun, dengan segala perasaannya, membacakan sebuah puisi diiringi instrumen gitar yang membuat puisi terasa lebih hikmad dan bermakna.


Berduka boleh, tapi bukan berarti utuk selamanya jatuh dan berada dalam keterpurukan, apapun yang terjadi sudah selayaknya kita bangkit, bersama menyongsong keceriaan, Aanak-anak serta sorak soray seluruh penonton tak dapat terelakan kala menyaksikan permainan atraktif dari temen-temen Komunitas YOYO yang terbukti mendapatkan antusias dari penonton pagelaran ini.


Yang menjadi benang merah pagelaran ini adalah penarikan sumbangan ke penonton dan pengguna jalan yang melintasi kawasan Taman Lenteng Agung yang merupakan titik akhir dari serangkaian penarikan yang sudah kami lakukan dari jauh-jauh hari.


Akhirnya ucapan terima kasih tidak lupa kami tujukan kepada semua pihak yang telah mendukung atas terlaksananya pagelaran ini, banyak pembelajaran yang kami dapatkan yang sudah tentu kami akan gunakan pada kesempatan acara yang akan datang.


mengucapkan terima kasih kepada

TELKOMSEL

Dompet Dhuafa Republika

Karang Taruna RT.11/02 LA

Seluruh Pengisi acara:

• Arga dan friend (makasi juga pinjaman alatnya)

• Pian dan Friend (regeenya keren)

• Kom. South Jakarta Yoyo CLub

• Karang Taruna Johar Baru dan Stover Band nya

• P3N Band

• Vision Band

• Ipang (dan teman2 pemusik jalanan)








 

Advertisements

About sanggardaun

komunitas yang concern pada pendidikan, seni dan lingkungan View all posts by sanggardaun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: